Popular Post

Posted by : Henny azalea Minggu, 27 Januari 2013


Indonesia, kaya akan budaya dengan keberanekaragamanya tertama bahasa yang berwarna warni. beda pulau beda pula bahasanya..bahkan beda kabupaten sekalipun bahasa dah beda lagi. namun sesuai dengan Bhineka Tunggal Ika, biar berbeda beda namun tetap satu jua. Bahasa indonesia, merupakan bahasa pemersatu dari sekian banyak bahasa di negara ini. Bingung  mau ngomong apa..ya udah pake Bahasa Indonesia Raya saja.

Dalam menghadapi era globalisasi di dunia fana ini, ada beberapa bahasa yang sepertinya patut untuk kita ketahui dan mengerti arti dan fungsinya. Bahasa apa sajakah itu ?



1. Bahasa Arab
Sebagai seorang muslim, bahasa arab sangat amat perlu untuk dipelajari, mengingat bahasa arab juga merupakan bahasa Al-Qur'an, bahasa yang dipergunakan ketika beribadah, bahasa pemersatu umat muslim sedunia anget. para TKI yang mau ke arab juga mesti bisa bahasa arab..biar nyambung dalam percakapan disana. 

2. Bahasa Inggris
Bahasa yang juga tidak kalah pentingnya dan tidak sedikit  lowongan pekerjaan yang membutuhkan kandidat yang harus lancar dalam berbahasa inggris baik secara lisan mupun tertulis. Kemampuan dalam berbahasa inggris bisa menjadi modal untuk anda yang ingin memiliki pekerjaan lebih baik.

3. Bahasa Mandarin
Dalam dunia perekonomian , tidak bisa dipungkiri bahwa orang orang chinese sudah banyak mendominasi, baik itu dari segi produk, investor, SDM, dll.   

Ketiga bahasa tersebut perlu dan patut untuk kita pelajari jika kita ingin bersaing dan berkompetisi dalam mengahadapi perkembangan.  Berikut beberapa link yang mungkin bisa menjadi referensi anda dalam mempelajari bahasa. Untuk Bahasa Arab silahkan Klik DISINI.



Leave a Reply

Silahkan tulis komentar Anda dibawah ini

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Cari Blog Ini

- Copyright © HeDes - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -