Popular Post

Posted by : Henny azalea Sabtu, 20 April 2013

Palembang, selain terkenal dengan jembatan amperanya yang membelah Bumi Sriwijaya, juga terkenal dengan makanan khas utamanya yaitu Pempek. Beraneka bentuk dan rasa yang tentunya menggoda dan nikmat dapat dengan mudah ditemui disini. Tidak sedikit para penjual makanan menyediakan pempek, mulai dari penjaja makanan keliling, warung kecil, kantin, restoran, bahkan hotel juga menyediakannya. Ada bentuk, ada rasa. Berikut berbagai macam bentuk pempek yang ada di Palembang.

1. Pempek Kapal Selam
                         

Dengan ukuran nya yang lebih besar dibandingkan dengan pempek lainnya, pempek kapal selam ini mempunyai kelebihan tersendiri yaitu dengan kuning telur di dalamnya yang membuat pempek ini semakin nikmat untuk disantap bersama cuko tentunya, terlebih lagi disaat hangat..mmmmm nyummy.

2. Pempek Lenjer
Dengan bentuk bulat panjang, pempek lenjer ini dapat di potong menjadi beberapa irisan sesuai selera. Dibandingkan dengan pempek yang lain, pempek lenjer paling banyak ditemui di Palembang, terlebih lagi di saat Hari Raya Idul Fitri, hampir setiap rumah menyajikannya makanan khas palembang yang satu ini. Tak jarang permintaan konsumen lebih membludak saat menjelang hari raya.

3. Pempek Kulit

Sesuai namanya.. pempek yang satu ini dibuat dari kulit ikan tenggiri yang telah dibersihkan dan dihaluskan. warna coklat dan bentuknya yang pipih memuat pempek yang satu ini renyah untuk dimakan.


4. Pempek Ada'an

Bentuknya yang bulat seperti bola pimpong , kalo lewat membikin perut kosong hehe. adonan yang dibuat tanpa direbus terlebih dahulu alias langsung byur ke wajan membuat pempek yang satu ini juga banyak diminati karena masaknya juga ga ribet. dan untuk masalah rasa..hmm gak kalah dengan saingannya diatas.

5. Pempek Lenggang


Kombinasi telur dan pempek lenjer menjadikan pempek lenggang yang satu ini terlihat seperti martabak telur yang nyatanya tak lain adalah salah satu jenis pempek yang cukup digemari. Dipanggang diatas daun pisang membuat aroma yang pastinya menggugah lidah anda untuk turut serta mencobanya.

6. Pempek Keriting
Bukan hanya rambut, pempek juga bisa keriting. Bulat seperti kerupuk, pempek keriting ini biasanya direbus dan disajikan tanpa digoreng.

Leave a Reply

Silahkan tulis komentar Anda dibawah ini

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Cari Blog Ini

- Copyright © HeDes - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -