Popular Post

Posted by : Henny azalea Rabu, 14 Agustus 2013

Memiliki OS. 2.3.1 Ginger bread dengan segala keterbatasan terutama dalam mendownload beberapa aplikasi di play store menjadi masalah tersendiri karena OS yang tidak memungkinkan, terlebih lagi dengan kapasitas memori internal yang minim juga membatasi beberapa aplikasi di app world untuk di download untuk menghemat memori.

Mensiasati hal tersebut, saya mencoba untuk me-root Hp saya, dan membagi memori  menjadi beberapa partisi hingga bisa menampung muatan yang lebih banyak tentunya dengan mengikuti langkah - langkah root yang baik dan benar setelah browsing eyang Google. Hasil dari tindakan root ini, berhasil merubah tampilan Hp menjadi berbeda dari versi aslinya. OS pun mengalami perubahan menjadi 4.2.1 Jelly Bean.

Dengan OS yang sudah mempuni, saya pun mencoba kembali mendownload beberapa aplikasi di app world yang tadinya tidak bisa di donlot dengan OS versi asli dri galaxy Y S-5360. Al hasil, tidak seperti yang diharapkan..tetap saja aplikasi tersebut tidak bisa di download. Perubahan yang tampak hanya pada tampilan, dan adanya beberapa tambahan menu pada scrool tab. Selain itu, root hp dan upgrade Os terebut membuat aplikasi Samsung menjadi hilang. dan juga tidak bisa menjadikan MP3 pada media sebagai ringtone. Maka dari itu, sayapun memutuskan untuk menembalikannya ke settingan awalnya kembali, akan tetapi Hp udah di root, gimana doooonk ??? baidewei..ada isu yang mengatakan bahwa hp Samsung yang sudah di root maka garansi dari pihak Samsung pun menjadi tidak berlaku seketika. Dont worry be happy..keep smile.. :D

Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan :

1. Mempersiapkan beberapa software berikut untuk di instal di PC ataupun laptop anda :
2. Install driver di laptop atau PC anda, dan ekstrak ROM dan Odin (tidak harus dalam satu drive) .
3. Buka Odin, dan Isikan file-file ROM ke tempatnya masing-masing (CSC, MODEM, PDA) seperti pada gambar. File CSC di tombol CSC, file MODEM di tombol PHONE, dan file PDA di tombol PDA dan kosongkan yang lain.

4. Sambungkan ponsel anda dengan PC dalam kondisi Download Mode. Caranya, matikan terlebih dahulu ponsel anda, kemudian tekan tombol power + volume down + tombol home secara bersama-sama. 


{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. hehe, stidaknya dah tw resiko Root, dpt ilmu + dpt tangisan..

    BalasHapus

Silahkan tulis komentar Anda dibawah ini

Cari Blog Ini

- Copyright © HeDes - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -