Popular Post

Posted by : Henny azalea Senin, 24 Desember 2012

Kesal..
yah.. kesal...
kesal itu adalah suatu rasa..
rasa yang tidak enak..
rasa yang memusingkan dan juga menyesakkan..

Kesal terbagi menjadi beberapa macam, antara lain :
1. Kesal yang terlampiaskan
2. Kesal yang tidak terlampiaskan

Kesal yang terlampiaskan..
adalah suatu rasa jengkel pada sesuatu baik itu dengan makhluk hidup atau pun tidak hidup (benda mati ).



contoh : 

Markonah kesal melihat markoni sibuk mondar mandir gak jelas di depan nya sambil telponan dengan suara teriak teriak seperti orang utan yang sedang mencari pasangannya yang keberadaan nya juga ntah di hutan sebelah mana, markonah pun merasa terganggu.. namun markoni masa bodo dan tetap konsisten dengan teriakannya. Markonah tetap besabar menahan diri untuk tidak berbicara pada markoni, dan kekesalan markonah pun tidak dapatdibendung lagi.. dan akhirmya markonah memukul meja nya dengan sekuat tenaga menghasilkan irama dentuman yang luaaaar  biasa. suasana pun menjadi diam dan tenang kembali. hahaha..

Kesal terlampiaskan pada kasus ini.. tertuju pada sebuah meja yang tidak bersalah. walaupun demikian..setidknya Markonah sedikit lebih tenang karena ketakutan markoni yang menyadri bahwa Markona tidak menyukai caranya menelpon.

Adapaun ciri lain yang menunjukkan seseorang yang sedang kesal dalam wujud nyata antara lain :
Membanting pintu.. Jedeeeeeeer..
Teriak teriak seperti orang kesetanan,
Membuang benda benda kecil yang ada di sekitarnya,
Piring terbang.. ufo lokal,
Komat kamit  di depan kaca,
Bahkan ada juga yang sampai menangis,, karena dah kehabisan gaya.

Kesal yang tidak terlampiaskan
adalah kesal yang hanya makhluk yang bersangkutan dan Tuhan yang tau,, dengan kata lain.. gak ada yang tau dan menyadari kalo orang tersebut ternyata lagi kesal. kesal tidak terlampiaskan ini bisa dikatakan termasuk kedalam kekesalan yang berbahaya. karena hanya sibuk berbicara sendiri menahan rasa jengkel, yang malah akan membuat orang tersebut menjadi sakit, stress, dan perlahan gila.

Maka dari itu,, jika anda merasa kesal.. yah mendingan dilampiasin dan buanglah pada tempatnya. kesalahan dalam membuang kesal bisa mengakibatkan hal lain yang menjadi masalah baru.  jangan pula anda balik marah kepada orang yang tidak sengaja melampiaskan kekesalan nya kepada sesuatu terhadap anda, karena sebenarnya hal demikian hanyalah emosi sesaat saja,, ntar juga gak enakan sendiri. cukup dengarkan dan biarkan mereka merasa lega dengan cara mereka sendiri selagi anda tidak merasa dirugikan apapun.



Leave a Reply

Silahkan tulis komentar Anda dibawah ini

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Cari Blog Ini

- Copyright © HeDes - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -