Popular Post

Posted by : Henny azalea Rabu, 01 Mei 2013

Segala puji hanyalah milik Allah SWT dan shalawat untuk nabi Muhammad SAW beserta para sahabat beliau yang telah memperjuangkan Islam dengan gigihnya. Al Qur'an dan Hadist adalah pedoman hidup bagi kaum muslimin dalam menjalani kehidupan di dunia menuju kehidupan yang sebenarnya. 

Banyaknya tontonan yang tidak layak menjadi tuntunan semakin marak berkembang di era teknologi kini sungguh memprihatinkan kaum muslim di Indonesia. Maka dari itu, kita harus pintar memilih dan memilah mana yang pantas dan layak untuk kita dengar dan saksikan. Minimnya tayangan akan pengetahuan Islam dibeberapa stasiun televisi ataupun radio swasta yang lebih mengedepankan gaya hidup dunia barat tanpa memperdulikan para penonton ataupun pendengar tanpa kita sadari sedikit banyak telah mempengaruhi pola pikir dan gaya hidup kita yang banyak melenceng dari ajaran Islam.

Allhamdulillah.. dari sekian banyak tayangan ataupun siaran radio yang ada, masih ada beberapa media yang menyiarkan dakwah islam dengan beberapa kajian yang sangat amat bermanfaat bagi para pendengar untuk menambah wawasan dan pemahaman akan Islam. Berikut media dakwah yang layak untuk anda dengar :



Dengan format siaran dakwah, radio Rodja hadir dalam upaya memperjuangkan kebaikan Ummat Islam melalui media radio. Melalui berbagai program siaran 24 jam non stop yang bernuansa Islami seperti Murottal Al-Qur’an, Ceramah Agama, Kajian Islam  ilmiah, Hadist dan Seputar Islam, resensi Buku dan majalah Islami, serta berbagai format acara yang menarik dan variatif lainnya dihadirkan bagi masyarakat pendengar.


Radio Muslim dikelola oleh para mahasiswa dan pemuda muslim di kota Yogyakarta yang tergabung dalam Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari. Radio Muslim merupakan radio yang insya Allah akan menyiarkan kajian-kajian ilmiyyah para ustadz dari kota Yogyakarta dan lainnya melalui streaming baik dari rekaman, maupun kajian live (dari tempat kajian) dan interaktif dari studio dan diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi sahabat muslim untuk mendownload kajian-kajian, mengakses kajian live dan interaktif serta tentunya memberikan informasi bagi teman-teman lainnya.









Bass fm adalah sebuah stasiun radio dakwah Islamiah yang mengutamakan dakwah Tauhid dan berusaha menghadirkan format acara yang mengajak seluruh umat Islam kembali ke jalan yang diridhoi Allah Azza wa Jalla.Kini hadir secara resmi dengan semangat yang lebih membara, dan kami berusaha memberikan suguhan berbagai ilmu agama Islam yang lebih shohih (Insya Allah) kepada masyarakat Salatiga dan sekitarnya.

Radio Hang 106 fm  mampu membuka akses yang lebih mudah bagi masyarakat untuk mendapatkan dakwah Islam. Dengan radio Hang 106 fm, setiap orang dapat mendengarkan dakwah Islam, dimanapun dan dalam kondisi apapun. Radio Hang fm telah membuktikan kemudahan yang dapat diperoleh oleh masyarakat dalam mempelajari Islam, tidak saja yang berada di Pulau Batam dan sekitarnya, tapi juga Singapura dan Johor Malaysia, serta di seluruh dunia yang mendengarkan hang fm melalui radio streaming di www.hang106.or.id

5. Radio Suara Al- Iman


Radio yang disiarkan langsung dari Gedung Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ali bin Abi Thalib Surabaya, lantai 3, di Jl. Sidotopo Kidul no. 51 Surabaya.Radio Islami Suara Al Iman 900 AM Surabaya menyiarkan dakwah dan syi’ar Islam berupa kajian ceramah harian murottal al-Qur’an.




6. Radio Hidayah


Radio Hidayah pertama kali mengudara pada sekitar bulan Shafar 1429 H atau kira-kira bertepatan pada bulan Februari 2008 M. Awalnya Radio Hidayah menggunakan frekuwensi 107.2FM (sebagai radio komunitas/tidak izin full time siaran), alhamdulillah kurang lebih 3 bulan setelah awal siaran radio sudah menggunakan izin yang dialihkan dari sebuah radio komersil dengan gelombang siaran 103.4FM hingga saat ini. Semoga Radio ini dapat menjadi sarana penyampai ilmu dalam menggapai HIDAYAH kepada masyarakat, khususnya di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya

7. Radio Mu'adz


PT. Radio Mu’adz Bin Jabal secara kelembagaan berada di bawah naungan Islamic Center Mu’adz Bin Jabal berpusat di Kendari dan Pondok Pesantren Baitul Arqom di Polinggona, Watubangga Kolaka. Radio Mu’adz sebagai salah satu lembaga penyiaran adalah mengedepankan aspek Da’wah dan informasi/ (tarbiyah) pendidikan ,serta unsur keislaman dalam materi siarannya disamping unsur- unsur lain yang dianggap tepat dalam memenuhi kebutuhan pendengar.

Leave a Reply

Silahkan tulis komentar Anda dibawah ini

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Cari Blog Ini

- Copyright © HeDes - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -