Popular Post

Posted by : Henny azalea Sabtu, 20 Oktober 2012

Matlab adalah singkatan dari Matrix Laboratory, software yang dibuatdengan menggunakan bahasa ini dibuat oleh The Mathworks.inc dantelah memasuki versi 6.5 Rilis 13. kekuatan matlab terletak pada : 

1. Kemudahan manipulasi struktur matriks. 

2. Jumlah routine-routine powerful yang berlimpah yang terusberkembang. 

3. Kekuatan fasilitas grafik tiga dimensi yang sangat memadai. 

4. Sistem scripting yang memberikan keleluasaan bagi penggunauntuk mengembangkan dan memodifikasi software untukkebutuhan sendiri. 

5. Kemampuan interface( misal dengan bahasa C, word danmathematica). 

6. Dilengkapi dengan toolbox, simulink, stateflow dan sebagainya,serta mulai melimpahnya source code di internet yang dibuatdalam matlab( contoh toolbox misalnya : signal processing,control system, neural networks dan sebagainya).Semua itu merupakan perangkat yang powerful untuk menyelesaikanpermasalahan sains dan teknik terutama untuk wilayah dimanakomputasi numerik harus dibuat.

Salah satu yang cukup menarik dari matlab ini adalah kemudahan dankejelasannya dalam memahami contoh dan demo serta help yang adapada matlab. Kita akan berkenalan lebih dekat dengan yang satu ini.Kita bisa lihat dari demo ini ternyata begitu banyak persoalan yangdapat dibangun dengan matlab dengan cara lebih mudah dan lebihsingkat, tanpa mengurangi kepahaman kita pada suatu persoalan(bisadibandingkan dengan bahasa C, pascal, delphi atau visual lainnya).Dengan dilengkapinya matlab dengan toolbox, simulink dansebagainya maka semakin menambah kekuatan matlab untukmenyelesaikan permasalahan yang rumit menjadi lebih mudah.

Untuk lebih memahami dan mempraktekan latihan - latihan soal nya, silahkan



Selamat Belajar :)

Leave a Reply

Silahkan tulis komentar Anda dibawah ini

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Cari Blog Ini

- Copyright © HeDes - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -