Popular Post

Posted by : Unknown Minggu, 18 November 2012

Berkunjung ke Palembang, tentunya akan terasa kurang jika belum jalan - jalan atau menikmati berbagai tempat ataupun objek wisata yang pastinya ada disini. Ada beberapa tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi di kota empek - empek ini :
Cekidot...

1. Jembatan Ampera

Ampera (Amanat Penderitaan Rakyat ) berdiri di atas sungai musi yang menghubungkan wilayah hulu dan hilir. Dibangun pada tahun 1962. Dahulu pada bagian tengah dapat dinaikkan hingga ketinggian 44 meter. Namun seiring dengan meningkatnya aktivitas penduduk terhadap jembatan ini, sejak tahun 1974, jembatan ini sudah tidak dinaikkan lagi, dan sudah mengalami renovasi dengan perubahan warna cat yang sebelumnya kuning menjadi merah


2.  Masjid Agung Palembang


Masjid Agung Palembang, terletak di tengah kota palembang, merupakan masjid terbesar dan kebanggaan warga wong kito.

Suasanana Sholat Idul Adha di Masjid Agung Palembang
indahnya kebersamaan :)

3. Bundaran Masjid Agung Palembang

Jika di Jakarta terkenal dengan bundaran HI, Palembang juga gak mau kalah looo.., Bundaran yang terletak di jantung kota Palembang ini akan terlihat cantik di malam hari dengan lampunya. Tidak sedikit jua banyak orang - orang yang mejeng ataupun sekedar berfoto dengan background air mancur ini, hihi.




4. Kambang Iwak

Air Mancur Kambang Iwak Palembang

Taman Kambang Iwak
Sekarang ini banyak terdapat kuliner ataupun jajanan di pinggiran taman, sering juga di jadikan tempat tuk mengadakan suatu acara. Pada Minggu pagi atau sore hari, banyak juga yang jogging disini nih.. keliling-keliling kambang iwak :D

5. Benteng Kuto Besak



Benteng Kuto Besak, terletak di pinggir sungai musi, 

6. Gelora Sriwijaya



Stadion Gelora Sriwijaya
terletak di kawasan Jakabaring Palembang,merupakan stadion kebanggan wong kito. Tempat diselenggarakannya berbagai perhelatan akbar dan even pertandingan sepak bola khususnya menjadi kandang Laskar Wong Kito :)



Stadion Gelora Sriwijaya tampak atas



7. Waterfun OPI Jakabaring
Waterfun OPI Jakabaring


8. Amanzi Water Park Palembang



Amanzi Water Park
Liburan bersama keluarga ataupun bareng teman - teman  akan terasa seru dengan bermain di Amanzi.. yeeeeeey :)

9. Fantasy Island
Fantasi Island
Merupakan tempat hiburan dengan wahana kolam air yang menyenangkan. Terletak di Jalan  Sriwijaya Raya, kertapati - Palembang


10. Hutan Wisata Punti Kayu
Pintu masuk Punti Kayu
Hutan wisata Puntikayu merupakan satu - satunya hutan yang terletak di kota Palembang. Dengan tiket masuk mulai dari Rp. 5000,- saja, kita sudah bisa berkeliling keliling disini.



Beraneka Pohon Pinus yang tinggi menghiasi punti kayu 
Puntikayu juga sering di jadikan tempat untuk melakukan ajang outbond ataupun hiburan keluarga disaat liburan sekolah... lumayan seru lho.


Salah satu penghuni hutan wisata Punti Kayu :D
Si Mangki yang sedang bergelantungan dengan bebasnya melompat kesana kemari bisa ditemui juga disini..hu.hu.ha.ha..

11. Taman Bukit Siguntang
Situs arkeologi Bukit Siguntang Palembang



Tempat bersejarah peninggalan zaman kerajaan Sriwijaya dan juga bagi umat Budha. Terletak di kelurahan Bukit Lama Palembang yang berjarak sekitar 4 km dari pusat kota. Bukit Siguntang ini sendiri merupakan tempat ziarah karena terdapat beberapa makam di dalam nya yaitu makam raja, putri, dan panglima pada zaman kerajaan sriwijaya.

12. Pulau Kemaro


 Pulau Kemaro adalah tempat rekreasi yg terkenal di Sungai Musi. Di tempat ini terdapat sebuah vihara cina (klenteng Hok Tjing Rio). Di Pulau Kemaro ini juga terdapat kuil Buddha yang sering dikunjungi umat Buddha untuk berdoa atau berziarah ke makam.






{ 4 komentar... read them below or Comment }

  1. Sungguh luar biasa keindahan dan pesona akan kota palembang, banyak sekali yang dapat kita nikmati disana ternyata. Postingan ini akan mempermudah kita dalam menmukan apa saja daftar objek wisata kota palembang, thx admin.

    BalasHapus
  2. Pulau Tidung : Sama2, terimakasih sudah berkunjung :)

    BalasHapus
  3. Paling suka sm plg itu kota kelahiranku banyak mall ada amanzi water park dan sekarang sudah ada yulis park yang ada tempat berenangnya

    BalasHapus
  4. Ga nyadar.... Ternyata banyak juga tempat wisaranya

    BalasHapus

Silahkan tulis komentar Anda dibawah ini

Cari Blog Ini

- Copyright © HeDes - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -