Popular Post

Posted by : Henny azalea Senin, 18 November 2013

Menghilangkan racun dalam tubuh dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti detoksifikasi, akupuntur, dan perawatan medis lainnya. Cara alami dan sederhana berikut ini juga mudah dilakukan bagi anda yang ingin membuang racun dalam tubuh :

1. Minum air putih
cara terbaik dan termurah untuk menyegarkan sistem tubuh. Sesuai anjuran banyak dokter dan pakar kesehatan minumlah air putih delapan gelas sehari. selain dapat mengeluarkan racun dalam tubuh kita, air putih pun dapat meningkatkan fungsi otak, menjaga berat badan, menyehatkan tulang, dan membuat kulit jadi sehat.  Air dapat melarutkan unsur-unsur kimia dalam darah dan membantu memperbaiki jaringan tubuh dan pertumbuhan . Minumlah sedikitnya dua gelas air putih setiap pagi, setelah bangun tidur, dalam keadaan perut kosong. Air hangat akan membantu tubuh mengeluarkan racun secara alami.

2. Jalan Kaki
Penelitian membuktikan bahwa jalan kaki bermanfaat bagi jantung, melancarkan system pencernaan, dan membersihkan saluran getah bening yang merupakan kunci utama sistem kekebalan tubuh. Lakukan sekitar 20 menit setiap hari.

3. Lemon
Lemon, jeruk nipis dan jeruk mengandung limonene yaitu sejenis minyak yang menetralisir senyawa pencetus kanker dalam liver. Liver yang bekerja seperti filter udara ini perlu sering-sering dibersihkan. Jika tidak akan tersumbat racun dan memperlemah tubuh seluruh badan akan lamban. Jadi bersihkan liver anda setiap hari dengan rajin mengonsumsi jeruk.

 
4. Mandi & Lulur
Kulit kita adalah organ yang paling luas dalam tubuh dan sangat efisien dalam menghilangkan racun. Sebelum mandi, bersihkan kulit dengan sikat lembut dalam keadaan kering. Membersihkan tubuh sebelum mandi akan membantu kulit mati mengelupas dan merangsang sistem limfatik (pengeluaran) untuk membantu mengeluarkan racun. Sauna juga merupakan metode detoks yang efektif. Sauna membantu proses penyembuhan, menghilangkan demam, menimbulkan keringat. Cara pemansan tubuh seperti sauna meningkatkan metabolisme, dan aktivitas organ-organ vital dan kelenjar-kelenjar tubuh, mengoptimalkan proses detoks.

5. Lemon tea & Jahe
Secangkir teh jeruk atau teh jahe dua kali sehari. Lemon kaya akan vitamin C yang dapat mengaktifkan hati dan kantung empedu dan juga melawan racun. Sedangkan jahe membantu membuka pori-pori  saat sirkulasi sedang meningkat dan mempercepat proses metabolisme.


6. Air kelapa hijau / Dogan
Tidak hanya nikmat disajikan disaat dingin, air kelapa juuga bermanfaat untuk membersihkan saluran pencernaan bahkan dapat melawan kuman, virus dan bakteri. Minum air kelapa hijau secara teratur pun bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mencukupi  asupan cairan dalam tubuh.

7. Olahraga secara teratur
Selain bisa menguatkan detak jantung dan memberi oksigen kedalam tubuh, olahraga merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan keringat, dan berkeringat adalah cara terbaik dan termudah untuk mengeluarkan racun ditubuh.

8. Tarik nafas dalam-dalam
Bernapas dalam-dalam akan memungkinkan lebih banyak oksigen bersirkulasi melalui sistem tubuh Anda. 
Duduklah dengan nyaman dengan punggung tegak. Ambil napas melalui hidung dalam tujuh hitungan, tahan selama empat hitungan, lalu keluarkan napas melalui mulut dalam delapan hitungan. Anda tentu ingin menghirup semua udara di dalam paru-paru sehingga dapat menarik lebih banyak oksigen dalam napas berikutnya.

Leave a Reply

Silahkan tulis komentar Anda dibawah ini

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Cari Blog Ini

- Copyright © HeDes - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -