Popular Post

Posted by : Henny azalea Kamis, 12 Januari 2012

Sebuah pribahasa yang mengibaratkan ke genetikaan baik dari segi sifat ataupun fisiknya. Walaupun mungkin tidak selamanya bisa berlaku demikan adanya, namun jikapun iya,, maka bukan suatu hal yang aneh lagi tentunya.. 
Factor lingkungan bisa mempengaruhi seseorang untuk merubah pandangan ataupun fikiran nya akan sesuatu.
Lingkungan yang baik tentunya akan memberikan pengaruh yang baik, begitupun sebaliknya. Kecenderungan untuk mengikuti mana yang dirasakan sesuai dikembalikan kepada hati yang memilih. 

Ada orang tua yang taat beragama dan berakhlak baik, namun tidak demikan terjadi pada anaknya. Begitupun sebaliknya, ada juga yang orangtuanya sama sekali tidak mengerti agama,, tapi anaknya sangat rajin dan taat beragama. Didikan orang tua sejak dini, tentunya memberi pengaruh dan andil yang besar terhadap perkembangan seorang anak kedepan nya. Lingkungan, begitu juga dengan pendidikan. Pemahaman akan sesuatu yang tidak hanya sekedar hafalan atau sebatas tau saja tanpa mengerti makna apa yang tersirat didalamnya. 

Jika seorang anak berakhlak dan berperilaku yang tidak sopan, maka telusuri lah terlebih dahulu bagaimana keluarganya, orang tuanya. Jika mereka pun melakukan hal yang sama dengan apa yang di contohkan orang tuanya, maka kita tidak perlu mempertanyakan nya kembali kenapa. Namun jika orang tua yang sadar dengan tingkah laku/kepribadian mereka yang tidak ingin ditiru atau terulang pada anaknya, maka berilah pendidikan dan tauladan yang baik untuk seorang anak sedini mungkin. Bagaimana mungkin kita bisa mengajari orang lain sedangkan kita sendiri tidak paham dengan apa yang kita ajarkan. Tegaslah terhadap diri sendiri. Berani katakan tidak untuk sesuatu yang tidak kau sukai, ataupun bertentangan dengan hati nuranimu. Pada dasarnya setiap orang dilahirkan dalam keadaaan suci, baik dan polos layaknya kertas putih,, maka lukislah kertas tersebut dengan lukisan yang indah dan berwarna cerah di dalamnya. 











Leave a Reply

Silahkan tulis komentar Anda dibawah ini

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Cari Blog Ini

- Copyright © HeDes - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -